Friday, September 6, 2013

Posted by Unknown On 5:59 PM
Membuat Logo Android di CorelDraw - Sering SharingAssalamualaikum Wr. Wb

 Kumpulan Tutorial kali ini Saya akan mencoba memberikan teknik bagaimana membuat logo salah satu OS ponsel raksasa milik Google yaitu Android, saya menggunakan Coreldraw versi X6 namun dapat diaplikasikan di CorelDraw versi berapapun. Kali ini penulis bukan bermaksud untuk beriklan namun disini penulis cuma ingin sharing pembuatan Coreldraw logo desain saja.

Okee, tanpa basi-basi, langsung disimak aja ya,,,

1. Jalankan program Coreldraw-nya. Buka dokumen baru dengan cara CTRL+N lalu OK

Membuat Logo Android di CorelDraw
2. Buat 2 objek, yaitu lingkaran dan persegi panjang ukuran apa saja


Membuat Logo Android di CorelDraw
3. Kemudian seleksi kedua objek dimulai dengan persegi terlebih dahulu. Setelah terseleksi, klik icon "Trim" yang sudah di lingkari warna merah. Hasilnya terlihat seperti gambar dibawahnya. 

Membuat Logo Android di CorelDraw

4. Buat sebuah persegi panjang untuk membuat badannya. Lengkungkan setiap cornernya dengan menggunakan "Shape Tool". Kemudian buat sebuah persegi lagi (lihat gambar). Trim kedua persegi hingga tercipta objek seperti gambar dibawahnya.

Membuat Logo Android di CorelDraw

5. Buat objek persegi lagi untuk membuat tangan dan kakinya.. Lengkungkan tiap cornernya (lihat gambar). Copykan ditempat yang sudah saya beri tanda..


Membuat Logo Android di CorelDraw
6. Seleksi objek-objek yang saya nomori. Dengan cara Shift+klik objek 1+klik objek 2+klik objek 3. Kemudian klik icon "Weld" yang sudah saya lingkari.

Membuat Logo Android di CorelDraw


7. Buat 2 buah antenanya. Cara sama dengan membuat tangan dan kakinya, hanya saja ukurannya lebih kecil. Kemudian "Weld"kan kepala dan kedua antenanya.

Membuat Logo Android di CorelDraw

8. Buat 2 lingkaran untuk matanya. Kenudian "Trim"kan dengan kepalanya. Saya rasa kalian sudah tau caranya. So, saya gak perlu menjelaskannya...

Membuat Logo Android di CorelDraw

9. Sekarang Androidmu sudah jadi. Kreasikan hasilmu semenarik mungkin.

Membuat Logo Android di CorelDraw

         Selamat Mencoba... ^-^











0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai etika dan sopan santun...!!!
Apabila ingin share, mohon untuk mencantumkan alamat sumber...